FORMAT PENULISAN
USULAN RENCANA PROGRAM, KEGIATAN DAN ANGGARAN
STSI PADANGPANJANG TAHUN 2010
Unit Kerja : …………………………………….
Kegiatan : Nama Kegiatan (Lokakarya, Seminar,
Pelatihan)……………………………
A. Latar Belakang/Rasional
§
Jelaskan argumentasi tentang mengapa usulan
kegiatan ini adalah pilihan yang tepat untuk menyelesaikan masalah.
§ Jelaskan keterkaitan antara program
Renstra dan Kegiatan.
§ Jelaskan bagaimana kegiatan yang
direncanakan dapat menyelesaikan masalah.
|
||||||||||||||||||||||||||||||
B. Tujuan dan Sasaran
§ Jelaskan tujuan dan sasaran yang ingin
dicapai oleh kegiatan ini.
§ Sebutkan output yang dikehendaki.
|
||||||||||||||||||||||||||||||
C. Mekanisme dan Rancangan (aktivitas)
§ Jelaskan tahapan, dan langkah-langkah
kegiatan yang akan dilaksanakan.
§
Fokuskan
pada pencapaian indikator kinerja terkait.
|
||||||||||||||||||||||||||||||
D. Sumber Daya yang Dibutuhkan
Jelaskan tentang sumberdaya dan
dana yang dibutuhkan untuk melakukan setiap kegiatan
|
||||||||||||||||||||||||||||||
E. Jadwal Pelaksanaan
§
Jadwal ini merupakan tahapan pelaksanaan
pekerjaan sesuai dengan yang diuraikan dalam mekanisme & rancangan.
§
Tentukan rincian jadwal yang realistic untuk
pelaksanaan tiap kegiatan.
|
||||||||||||||||||||||||||||||
F. Indikator Kinerja
§
Indikator kinerja dimaksudkan sebagai alat
ukur pencapaian tujuan dan sasaran.
|
||||||||||||||||||||||||||||||
|
||||||||||||||||||||||||||||||
G. Keberlanjutan
§
Jelaskan bagaimana kegiatan ini dapat
berlanjut setelah investasi selesai.
|
||||||||||||||||||||||||||||||
H. Penanggungjawab
§ Jelaskan siapa yang bertanggungjawab
terhadap pelaksanaan program ini.
|
Padangpanjang,
Unit Kerja : ............................
................................................
NIP.
FORMAT PENULISAN
USULAN RENCANA PROGRAM, KEGIATAN DAN ANGGARAN
STSI PADANGPANJANG TAHUN 2010
Unit Kerja : …………………………………….
Kegiatan :
Nama Kegiatan (Pengadaaan Alat)……………………………..
A. Latar Belakang/Rasional
§
Jelaskan argumentasi tentang mengapa usulan
kegiatan ini adalah pilihan yang tepat untuk menyelesaikan masalah.
§ Jelaskan keterkaitan antara program
Renstra dan Kegiatan.
§ Jelaskan bagaimana kegiatan yang
direncanakan dapat menyelesaikan masalah.
|
||||||||||||||||||||||||
B. Tujuan dan Sasaran
§ Jelaskan tujuan dan sasaran yang ingin
dicapai oleh kegiatan ini.
§ Sebutkan output yang dikehendaki.
|
||||||||||||||||||||||||
C. Mekanisme dan Rancangan (aktivitas)
§ Jelaskan tahapan, dan langkah-langkah
kegiatan yang akan dilaksanakan.
§
Fokuskan
pada pencapaian indikator kinerja terkait.
|
||||||||||||||||||||||||
D. Sumber Daya yang Dibutuhkan
Jelaskan tentang sumberdaya dan
dana yang dibutuhkan untuk melakukan setiap kegiatan
|
||||||||||||||||||||||||
E. Jadwal Pelaksanaan
§
Jadwal ini merupakan tahapan pelaksanaan
pekerjaan sesuai dengan yang diuraikan dalam mekanisme & rancangan.
§
Tentukan rincian jadwal yang realistic untuk
pelaksanaan tiap kegiatan.
|
||||||||||||||||||||||||
F. Indikator Kinerja
§ Indikator kinerja dimaksudkan sebagai
alat ukur pencapaian tujuan dan sasaran.
|
||||||||||||||||||||||||
|
||||||||||||||||||||||||
G. Keberlanjutan
§
Jelaskan bagaimana kegiatan ini dapat
berlanjut setelah investasi selesai.
|
||||||||||||||||||||||||
H. Penanggungjawab
§ Jelaskan siapa yang bertanggungjawab
terhadap pelaksanaan program ini.
|
Padangpanjang,
Unit Kerja : ............................
................................................
NIP.
Contoh :
FORMAT PENULISAN
USULAN RENCANA PROGRAM, KEGIATAN DAN ANGGARAN
STSI PADANGPANJANG TAHUN 2010
Unit Kerja : Jurusan Karawitan
Kegiatan :
Penyetaraan Potensi Dasar Mahasiswa Baru
A. Latar Belakang/Rasional
Mahasiswa
baru yang diterima di Sekolah Tinggi Seni Indonesia Padangpanjang pada
umumnya berasal dari SMU dan SMK yang secara umum kurang memiliki bekal
kemampuan di bidang seni. Hal ini disebabkan oleh karena pendidikan seni di
tingkat pendidikan sebelumnya masih lebih dikaitkan dengan kegiatan
ekstrakurikuler, kecuali mahasiswa yang berasal dari SMK Kesenian. Kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi
mahasiswa baru karena dapat memberikan pengetahuan dasar tentang seni.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
B. Tujuan dan Sasaran
Memberikan dasar-dasar pengetahuan tentang seni kepada mahasiswa baru.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
C. Mekanisme dan Rancangan (aktivitas)
1. Membuat format biodata mahasiswa baru.
2. Menetapkan dosen instruktur berdasarkan
materi.
3.
Menyusun
program dan jadwal kegiatan.
4.
Melaksanakan kegiatan.
5.
Evaluasi dan pembuatan laporan.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
D. Sumber Daya yang Dibutuhkan
Sumber daya
yang dibutuhkan adalah 6 instruktur, 35 orang mahasiswa baru, 5 orang
panitia. Kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
E. Jadwal Pelaksanaan
Pelaksanaan direncanakan pada
bulan September 2010, dengan jadwal sebagai berikut;
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
F. Indikator Kinerja
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
G. Keberlanjutan
Setelah selesai kegiatan ini,
mahasiswa telah dibekali dengan pengetahuan dasar tentang seni sehingga siap
untuk melakukan pengembangan lebih lanjut.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||
H.
Penanggungjawab : Pembantu Ketua. I
|
Padangpanjang,
Unit Kerja : ............................
................................................
NIP.
Contoh :
FORMAT PENULISAN
USULAN RENCANA PROGRAM, KEGIATAN DAN ANGGARAN
STSI PADANGPANJANG TAHUN 2010
Unit Kerja : Jurusan Karawitan
Kegiatan :
Pengadaan Peralatan Pendidikan Jurusan
A. Latar Belakang/Rasional
Peralatan
pendidikan Jurusan berfungsi sebagai pendukung kegiatan kurikuler dan ekstra
kurikuler, pendukung karya seni mahasiswa dan dosen, pendukung aktivitas dan
kreativitas mahasiswa. Sifat dari peralatan ini mobile atau dapat dan mudah dibawa keberbagai lokasi aktivitas dan bukan
peralatan bersifat permanen. Jenis peralatan juga beragam sesuai aspek-aspek
aktivitas dan kreativitas jurusan. Jurusan saat ini belum memiliki peralatan
yang lengkap, baik yang berhubungan dengan peralatan laboratorium, studio
produksi, dan peralatan mata kuliah praktek. Kondisi ini sangat memungkinkan
kegiatan penunjang pendidikan tidak dapat berjalan sama sekali. Baik
berhubungan penunjang tugas-tugas perkuliahan, penunjang kreativitas karya
seni dosen dan mahasiswa, maupun penunjang kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat
secara langsung. Untuk itu perioritas pengadaan peralatan penunjang
pendidikan jurusan perlu dilakukan mengingat bertambahnya mahasiswa.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
B. Tujuan dan Sasaran
Meningkatkan
pelayanan penunjang pendidikan Jurusan.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
C. Mekanisme dan Rancangan (aktivitas)
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
D. Sumber Daya yang Dibutuhkan
Beberapa jenis peralatan
penunjang pendidikan sebagaimana berikut;
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
E. Jadwal Pelaksanaan
Pelaksanaan direncanakan pada
bulan April 2010, dengan jadwal sebagai berikut;
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
F. Indikator Kinerja
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
G. Keberlanjutan
Setelah
pengadaan peralatan ini, peralatan akan dimanfaatkan untuk peningkatan mutu
pembelajaran.
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
H. Penanggungjawab : Pejabat Pembuat
Komitmen
|
Padangpanjang,
Unit Kerja : ............................
................................................
NIP.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar